Antarkan Mesir ke Piala Dunia, Salah: Ini Mimpi Jadi Nyata


Mohamed Salah mengaku tidak bisa banyak komentar usai mengantarkan timnas Mesir masuk Piala Dunia 2018 di Rusia, namun ditegaskannya hal itu membuatnya bahagia dan itu adalah mimpi yang menjadi nyata.

Mesir berlaga melawan Kongo pada hari MInggu (08/10) ini di Borg El Arab dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup E zona Afrika. Pertandingan itu sendiri berlangsung dramatis.

Salah berhasil membuat Mesir unggul lebih dahulu pada menit 63. Akan tetapi gol itu bisa disamakan oleh Arnold Bouka Moutou. Namun kemudian bintang Liverpool itu bisa mencetak gol lagi pada menit 95 melalui titik penalti.

Kemenangan itu sendiri memastikan Mesir lolos ke Rusia tahun depan. Mesir sendiri terakhir kali masuk Piala Dunia pada tahun 1990 silam.

"Saya tidak bisa benar-benar mengungkapkan perasaan saya, saya tidak cukup banyak bicara tapi saya sangat bangga. Kami menyadari mimpi yang telah lama dinanti," seru Salah seperti dikutip situs resmi The Reds dari media lokal Mesir.

"Itu bagi saya sebuah mimpi menjadi kenyataan, apakah sebagai pesepakbola atau warga negara Mesir dan penggemar. Saya bangga membuat orang Mesir senang dengan mencetak gol dua kali melawan Kongo," serunya.

Eks pemain AS Roma itu menambahkan, pertandingan itu sangat sulit meski Kongo sendiri adalah tim yang menghuni dasar klasemen grup E. Ia menyebut laga itu sama susahnya seperti laga lawan tim besar.

"Pertandingan itu sulit dan semua pertandingan juga pertandingan yang sulit, hari ini tidak ada perbedaan besar antara setiap tim dan yang lainnya," cetusnya.

"Ketika saya melangkah untuk mengambil penalti, saya tidak memikirkan apapun kecuali mencetak gol dan memenangkan pertandingan," beber Salah.

"Saat yang paling sulit dalam hidup saya adalah ketika para penggemar terdiam setelah Kongo menyamakan kedudukan tapi syukurlah akhirnya kami menyadari impian masa kecil saya sendiri."


Ayo bermain di MAXBET
depo RP.100.000, dapatnya RP.125.000
depo RP.500.000, dapatnya RP.650.000
depo RP.1000.000, dapatnya RP.1.500.000